Sulit Wujudkan Resolusi Tahun Baru, Mungkin Ini Pemicunya

Pendiri ST22 Consulting, Stevie Thomas, mengatakan kurangnya motivasi diri dan dukungan lingkungan menjadi faktor dominan yang menyebabkan kalangan muda atau Gen Z belum mampu mewujudkan resolusi yang dicanangkan sejak Tahun Baru.

“Sebanyak 73,5 persen memang mengatakan bahwa passion yang mereka miliki itu sejalan atau selaras dengan resolusi yang ingin mereka capai di tahun 2022.

Akan tetapi, sebanyak 80 persen responden mengakui resolusi yang sudah mereka buat di awal 2022 memang masih belum tercapai sampai Juli 2022 ini,” ungkap Stevie.

“Faktor pertama adalah kendala.

Kendala dari dalam diri sendiri, seperti terkadang merasa malas, kurang termotivasi dikarenakan padatnya rutinitas dan tugas yang harus dijalani sehari-hari.

Itu yang akhirnya membuat mereka burn out, dan akhirnya mereka kurang termotivasi.” Tak hanya faktor kendala dari dalam diri, ia mengungkapkan kendala lingkungan juga menjadi faktor generasi Z belum bisa mencapai resolusi hingga Juli 2022.

Selain itu, kurangnya fasilitas juga membuat generasi Z sulit umeraih resolusi.

“Ada juga faktor dari kendala lingkungan.

Jadi, dalam arti kendala lingkungan yang memang kurang suportif untuk mendukung mereka mengejar resolusi, mulai dari lingkungan seperti keluarga sampai pertemanan atau inner circle yang tidak suportif,” kata Stevie.

“Sampai juga yang paling kita highlight, mereka tidak memiliki dukungan fasilitas.

Kita bilangnya juga dukungan materil berupa sarana, prasarana, dan fasilitas yang bisa mendukung passion yang mereka geluti dalam rangka mencapai resolusi yang sudah mereka capai di 2022.” Ia pun menjelaskan Gen Z membutuhkan dukungan baik dari lingkungan sekitar atau material untuk membantu fokus dan meraih resolusi di akhir tahun 2022.

“Oleh karena itu, memang dari sisi Gen Z hari ini, mereka membutuhkan dukungan agar bisa fokus lagi.

Mereka bisa keep on the right track untuk mengembangkan passion yang sekaligus mencapai resolusi di tahun 2022,” jelas Stevie.

“Dukungan seperti apa yang mereka harapkan? Dukungan moral dan material.

Itu sebenarnya dua hal yang mereka harapkan bisa mereka dapatkan untuk mereka bisa fokus dalam mencapai resolusi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *